USM SEMARANG [FORUM DISKUSI]

Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.
USM SEMARANG [FORUM DISKUSI]

TEMPAT DISKUSI MATAKULIAH.TEMPAT MENYALURKAN HOBI , BAKAT , MINAT


    Peraturan Thread bisnis

    team_support
    team_support
    Admin
    Admin


    Posts : 49
    Join date : 04.04.18

    Peraturan Thread bisnis  Empty Peraturan Thread bisnis

    Post by team_support Sun Apr 08, 2018 5:24 am

    Bisnis termasuk kegiatan mahasiswa.dlm berbisnis kita di tekankan agar memiliki pola berfikir yg lebih kritis.dengan berbisnis kita bisa membuat sistem sendiri seperti cara promosi,sistem kerjasama,membuat lapiran keuangan sendiri,perhitungan modal dan income.membuat metode penjualan dengan melihat segment2 mana yg cocok untuk memjual barang Kita.nah disinilah menjadi wadah untuk semua itu gaes...mari jadikan jiwa yg kerja keras .positif dlm berfikir.tak mau kalah.jujur serta baik.

    Aturan disini :
    1 . Pembuatan lapak cantumkan nama lapak siapa yg mengelola.
    2 . Barang yg nantinya dijual dan dikirim hrs sesuai dengan apa yg ada di dalam lapak.
    3 . Cantumkan harga yg sesuai.juga cantumkan jika barang ada diskon / ada harga grosir
    4 . KelOla lapak dengan baik serta editing gambar yg menarik untuk di view oleh calon konsumen.
    5 . Sebaiknya nomer hape pribadi bs lewat PM.cantumkan saja pin / nomer khusus lapak.di recomendasikan mempunya 2 nomer atau lebih .
    6 . Cantumkan brapa hari barang akan sampai ke konsumen.
    7 . Pilih produsen lapak yg betul2 veryfied.dan untuk pengelola lapak bisa share bukti nota barang2 yg pernah terjual / testimony agar konsumen percaya.
    8 . Tulis harga serta cara pembayaran . Tulis rekening jika via transfer dengan mengedit 2 nomer belakang .kasih A.n siapa.rekening lengkap bisa via PM jika calon konsumen sudah fix.
    9.barang senantiasa di update.untuk jumlah stok yg ada.

    Pelanggaran :
    1.jika barang tdk sama dengan apa yang ada di dlm gambar (laporkan).
    2.jika sudah mentransfer tapi barang tdk sampai .dengan dasar janji konsumen barang itu di terima konsumen / atau produsen mangkir /kabur(laporkan)
    3.Barang bisa return atau tidak tergantung pengelola lapak.jadi sebelum membeli tanyakan dengan detail terlebih dahulu(langsung dengan konsumen)
    4.pembayaran kurang (laporkan)
    5.segala bentuk kerugian bukan tanggung jawab suport forum/staf karna semua atas kelaleian dari pengelola lapak dan konsumen itu sendiri.
    6.barang fiktif / penjual fiktif (laporkan)

    Cara melaporkan pengelola lapak dan konsumen yg di rasa merugikan dengan cara :
    Selesaikan secara pribadi terlebih dahulu.jika tdk ada hasil.bisa dengan :

    KIRIM PM ke suport/moserator NAMA USER-NAMA LAPAK-LAPORAN-setakan bukti screenshoot/bukti transfer.

    Dalam 1x24 jam setelah peringatan dari tim Suport/moderator dengan sanksi lapak di kunci sementara sampai ada konfirmasi.
    Jika dalam 3x24 jam tdk ada respon.user terpaksa di banned.dengan memberikan data2 yg di perolah dari IP yg bersangkutan .dengan data itu di harapkan agar bisa di tindak lanjuti.


    Regard


    Suport

      Waktu sekarang Fri May 17, 2024 6:41 pm